LPK KOBA MIRAI JAPANは、2016年に設立され、小林朝則と小林リサが創設しました。日本語学習と日本の文化教育のプログラムを通じて地域社会を発展させることを目的にしています。

介護技能実習生と技能実習生には、教育を通して独立心と責任感を持つように指導し、個人の質を高め日本に行って仕事(実習)をする場合自主的に行動することを目標にしています。

LPK Koba Mirai Japan berdiri pada tahun 2016 dan didirikan oleh pasangan Tomonori Kobayashi dan Lisa Heriyati Ko­­bayashi dengan maksud mengembangkan ma­syarakat melalui program di bidang pen­didikan dan pemagang­an. Pemilihan dilatar belakangi bahwa pendidikan me­rupakan hal yang paling asasi da­lam kehidupan bermasyarakat dan ber­negara.

Adapun pemagangan adalah bentuk apresiasi nyata setelah mengikuti pen­didikan Kualitas individu berkaitan erat dengan kualitas pendidikannya. Terwujudnya individu yang berkarakter dan berkualitas tergantung pada sejauh mana kualitas pe­nyelenggaraan pendidikan.

Melalui pendidikan akan terbentuk individu-individu berkualitas, berkarakter, kreatif dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memiliki kemandirian dan tanggungjawab. Tentu saja akan berperan besar dalam pengembangan dan pembangunan bangsa.Hal tersebut sesuai dengan bunyi Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS) Tahun 2003 Bab II Pasal 3 :

“ Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk Berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Amanah tersebut di atas, memberikan pesan kepada pe­mer­hati dan pelaksana pendidikan untuk selalu senantiasa me­ngembangkan dan menginovasikan pendidikan. Untuk itu LPK Koba Mirai Japan turut terpanggil dan ikut serta dalam membangun mengembangkan dan mewujudkan individu-individu tersebut.

Bentuk nyatanya adalah menjalankan amanah Undang-Undang tersebut dengan penyelenggaraan Lembaga Ketrampilan dan Pelatihan pendidikan bahasa, budaya Jepang, etika kerja Jepang dan pemagangan di negara Jepang.